BeritaPresisi

AKP Pandu Winata Jabat Kanit 1 Subdit 1 Ditkrimsus Polda Sumut

Redaksi Madya
13/03/2021, 13:58 WIB
Last Updated 2021-03-13T12:29:55Z

MEDAN - Sebanyak 77 Perwira di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) di rotasi diantaranya yakni Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP Pandu Winata S.H.,S.IK.,M.H.


Dari data yang di himpun dilapangan, hal tersebut dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang tertuang dalam Surat Telegram ST/121/II/Kep./2021, tanggal 18 Februari 2021 lalu.


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang Melalui Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopyan ketika di konfirmasi membenarkan adanya rotasi di Jajaran Perwira Polda Sumut sebanyak 77 Perwira di antaranya yakni, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata, kamis (11/3/2021).


"Kasat Reskrim AKP Pandu Winata di rotasi di angkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumut mengantikan Kompol Abri Manday yang dalam jabatan barunya di angkat sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditres Narkoba Polda Sumut," katanya.


"Selain di rotasi jabatan, Pandu Winata Pria kelahiran Surabaya 1993 ini yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) kini telah di promosikan naik Pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dengan lambang Bunga Melati Emas Satu," tambahnya.


Sementara, yang mengantikan jabatan Kasat Reskrim AKP Pandu Winata Di Polres Sergai adalah IPTU Deny Indrawan Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai PS Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumut Terkait kapan serah terima Jabatan kasat Reskrim Polres Sergai di lakukan, Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopyan mengatakan, Sabtu (12/3/2021) akan di laksanakan serah terima jabatan (sertijab).


"Kepada AKP Pandu Winata Selamat bertugas dalam jabatan yang baru di Mapolda Sumut dan semoga Sukses selalu dalam bekerja, sedangkan kepada Iptu Deny Indrawan Lubis Selamat datang di Mapolres Serdang Bedagai," pungkasnya.

TrendingMore